HUKUM TAURAT : ALLAH MENUNTUT KITA?

Apakah hukum Taurat berisikan perintah atau tuntutan-Nya untuk kita lakukan? Tidak! Taurat berisi hatiNya, bukan aturan-Nya. Allah tidak pernah memaksa Anda melakukan 613 aturan Taurat. Kalaupun Anda gagal, asalkan Anda datang kepada Dia, Allah tetap memberikan Anda kasih karunia-Nya. Itu sama seperti ini: Saya sangat mengasihi anak perempuan saya, lalu saya berkata, “Nak, jangan pulang di atas jam 9 malam, ya.” Lalu dia jengkel karena saya sudah mulai membebani dia dengan aturan ini dan itu. Dalam pemahamannya, saya memberikan aturan, padahal faktanya, saya memberikan kasih sayang melalui perintah saya itu. Anda mengerti mengapa Allah memberikan Taurat di padang gurun dan bukan ketika bangsa Israel berada di Mesir? Untuk menunjukkan kasih karunia-Nya!

Kasih karunia: What God provided? Saya menjawab: Benar, tapi di bawah hukum Taurat, Allah juga menyediakan semuanya. Perbedaannya adalah di perjanjian lama belum disingkapkan, itu sebabnya kita gagal membaca Perjanjian Lama dalam perspektif Allah, sehingga kita menganggap seolah-olah di bawah Taurat, Allah hanya menuntut dan tidak pernah menyediakan. Lihat Keluaran 20:24 sebagai contohnya.

SUMBER : Buku "GRACE ON LEADERSHIP" BAB X HALAMAN 225. #AyoBelajar #dpministries
Noted : Gambar diatas salah satu kesalahan memahami Kasih Karunia.




AVAILABLE AT GRAMEDIA BOOKSTORE & CHRISTIAN BOOKSTORE
PRICE : RP.55,000
For Book Signature Series, please message me at 0812-7090-9911 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibrani 12:6 Tuhan mencambuk anak-anakNya?

SAAT PENGHAKIMAN DIMULAI (1 Petrus 4:17)

PENGAMPUNAN: Sesuatu yang Allah berikan ATAU Allah lakukan?