BERTEKUN DALAM IMAN


Paulus mengatakan kepada Jemaat Kolose ,"1:21 Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat,
1:22 sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya. 1:23 Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.
 

Ini terdengar seperti keselamatan bersyarat? Tidak demikian. Anda sudah menyatu dengan Tuhan, dan apa yang Tuhan telah persatukan, tidak ada seorangpun dapat memisahkan. Paulus sebenarnya mengatakan,"Di mata Allah kamu sudah suci dan sempurna, tetapi kamu tidak akan melihatnya kecuali kamu percaya. kamu tidak akan berjalan dalam kebenaran kecuali dengan iman." Itulah yang dikatakan Paulus.

Anda mungkin bertanya ,"Bagaimana
saya bisa percaya saya kudus ketika hidup saya masih sangat rusak dan kacau?

Hari ini, anda dapat percaya karena hidupmu tersembunyi dalam Kristus dan IA adalah kudus dan tak bercacat. Anda memang memiliki kebutuhan untuk kudus, karena anda tidak bisa masuk tanpa itu, tetapi kabar baiknya adalah bahwa Yesus yang memenuhi kebutuhan itu. Dengan satu korbanNya, anda telah disucikan dan sempurna selamanya (Baca: Ibrani 10:10, 14) .

Saya tahu
kebenaran ini mungkin susah ditelan, terutama jika anda lama dibesarkan dengan menu campuran agama Kristen. Jika anda masih mempercayai perjanjian lama, sulit untuk tidak cemas, terutama ketika anda tersandung dosa. Tapi surat Paulus kepada jemaat Kolose, dan khususnya pasal 2, merupakan respon yang brilian tentang ketakutan dan kecemasan orang percaya yang selalu merasa tidak aman. Mari saya beri contoh .


Bertekun dalam Iman

Salah satu tanda bahwa
anda tidak bertekun dalam iman adalah bahwa anda lebih sadar kekurangan anda daripada penyediaan Tuhan. Anda mungkin berpikir , saya tidak suci, tidak hidup benar , atau kurang bermanfaat bagi orang lain. Nah, sekarang lihatlah bagaimana Paulus mengoreksi kesalahpahaman ini dalam Kolose 2:9 Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, 2:10 dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia.

Bagaimana Anda terus
bertekun dalam iman? Dengan mengakui bahwa di dalam Kristus anda tidak kekurangan hal yang baik. Dalam Kristus anda telah menerima segala berkat rohani yang ada." Dalam Kristus anda telah dibawa kedalam kepenuhanNya." Anda sudah penuh! Jadi, masalahnya bukan kekurangan anda, tetapi ketidakpercayaan anda . Jika Anda berdoa,"Tuhan, tolong jadikan aku benar dan suci," Anda tidak lagi bertekun dalam iman. Anda menyuarakan ketidakpercayaan dan bertentangan dengan firmanNya, yang mengatakan bahwa anda penuh dalam diriNya. Daripada meminta Yesus melakukan apa yang sudah dilakukanNya, mengapa anda tidak berterima kasih padaNya untuk apa yang telah Dia lakukan? Katakan : "Terima kasihYesus , di dalamMu, aku menjadi benar dan suci sepertiMu, dan selamanya aku sudah menyenangkan Allah!" Amen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibrani 12:6 Tuhan mencambuk anak-anakNya?

SAAT PENGHAKIMAN DIMULAI (1 Petrus 4:17)

PENGAMPUNAN: Sesuatu yang Allah berikan ATAU Allah lakukan?